Home > software, Tutorial > membuat file video 1,2 GB menjadi ~400 MB dengan kualitas yang sama

membuat file video 1,2 GB menjadi ~400 MB dengan kualitas yang sama

Tutorial ini hanya membahas konversi VCD (*.DAT) menjadi file Real Media Video (*.rmvb), mungkin sudah banyak tutorial sejenis, yah buat yang belum tahu aja. Mungkin dari sini anda bisa mengembangkan sendiri untuk format yang lain.

Program yang digunakan :

1. Easy RealMedia Tools, Download
2. Real Alternative Lite. Download
3. Avisynth. Download

Langkah-langkah

Install Easy RealMedia Tools

pastikan hanya mencentang main, untuk yang lain bisa diinstall sendiri ( versi sdh lama soalnya).

Siapkan file yang akan di konversi


Buka Easy RealMedia ProducerV1.94 pada start menu

klik add lalu pilih kedua file VCD (*.DAT)

anda bisa pilih settings untuk setiap file, disini tidak dibahas lebih lanjut, karena disini dibahas cara mudah ya tinggal klik start. Opsi ini juga menurut percobaan saya paling cepet dari opsi yang lainnya

WOooooa….sudah selesai, jangan kawatir cepet kok. Film Pride & Glory yang durasinya 2 jam dikonversi hanya dengan waktu ~ 20 menitan.

File hasil konversi berada pada direktori yang sama, berekstensi rmvb. langkah selanjutnya adalah menggabungkan kedua file tadi menjadi satu

Langkah selanjutnya buka Easy RealMedia EditorV1.73

klik add lalu tambahkan CD1.rmvb lalu klik settings.

silahkan lihat gambar untuk pilihan lebih lanjut. Setelah selesai klik start.

Prosesnya cepat banget kok……Hasilnya

Lumayanlah kalo dibandingkan dengan ukuran semula…Selamat mencoba

sumber : kaskus.us

Categories: software, Tutorial
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: