Home > software, Tutorial > Cara menghubungkan sistem operasi virtual VMWare dengan komputer lain.

Cara menghubungkan sistem operasi virtual VMWare dengan komputer lain.

Bagi yang sudah berhasil install sistem operasi virtual di VM ware, berikut cara bagaimana koneski komputer kita dengan sistem operasi yg ada di VMWare. Disini ada 2 cara koneksi, untuk memudahakan, sebelumnya set dulu Properties network virtual kita. Berikut skrinsutnya

Untuk VMnet8 didisable aja, trus kita kasih ip VMnet1 yang satu sabnet dengan network kita. Contoh

Setelah kita set IPnya selanjutnya adalah masuk ke cara koneksinya.

1. Cara ketika LAN fisik kita terhububg ke jaringan, seperti kita terhubung ke swith, maka kita tinggal rubah aja properties/model kita terhubung ke Mesin virtual. Caranya klik 2X pada gambar network di VMWare kita trus rubah propertiesnya seperti ini. Dalam kasus ini klik 2X gambar ethernet yg ngga ada tanda silangnya.

2. Cara yang kedua, yaitu ketika LAN card fisik kita tidak terhubung ke jaringan, maka kita tinggal rubah aja propertis lan di vmware yang ngga ada tanda silangnya itu ke pilihan paling atas, yaitu Briged : Connected directly to the physycal network.

Settingan ini tidak hanya untuk mikrotik saja, bisa digunakan untuk yg lainya, seperti linux, windows, freebsd dll. Semuanya sama saja.

source : http://sigitnote.wordpress.com/

Categories: software, Tutorial
  1. cristian
    November 13, 2010 at 10:53 pm

    nanya??
    gimana cara setting ip mikrotik di vmware agar bisa konek ke os kita??

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: