Home > Linux, Uncategorized > Dapatkan CD linux GRATIS, linux free CD

Dapatkan CD linux GRATIS, linux free CD

http://cutecomputer.files.wordpress.com/2007/04/screenshot.png?w=320&h=240

Butuh CD linux gratis? Bahkan di antar gratis ke rumah anda? klik aja ini. Linux Ubuntu merupakan OS hasil kerja keras komunitas para pengembang linux. Ubuntu dibuat berbasis distro linux pendahulunya yakni Debian. Linux ini cocok untuk, laptop, dekstop, dan server. Distro ini berisikan semua aplikasi yg mungkin anda butuhkan, mulai dari web browser, presentasi, software dokumen ataupun lembar kerja, instant messaging dan masih banyak lagi.

Saya sudah menggunakan distro ini sejak 2 tahun yg lalu. Berawal dari seorang teman yang analist software, ia menyarankan pemakaian linux dan memberi saya 3 keping cd; ubuntu, kubuntu, dan edubuntu. Saya kenal linux sebenarnya semenjak 2003, tetapi karena kepraktisan maka saya tetap keukeuh setia pada windows

Coba-coba request ke canonical; eh satu minggu kemudian pak pos mengantarkan paket berisikan beberapa cd distro ubuntu ini. Sudah 2 kali pengiriman, pak pos mengenakan biaya 7 (tujuh) ribu rupiah pada saya.

Ketika saya install berdampingan dgn windows XP, semuanya OK. Untuk masalah installing, paling susah mungkin ketika melakukan partisi. Lakukanlah backup terhadap seluruh data anda sebelum install linux untuk mendampingi windows. Jika bingung, gunakan partition magic untuk membuat partisi setelah partisi windows, buatlah 3 partisi; system linux, data linux dan swap.

Setelah sukses, saya pertama kali kagum karena semua perangkat saya meliputi vga, sound, lan, monitor bahkan printer langsung jalan tanpa driver2 tambahan laiknya di windows, jaringan detect dgn baik, partisi windows terakses dan tidak sebaliknya!

Mari keep learning, gak ada salahnya menambah ilmu komputer, meski harus berpusing sedikit. :)

salam open source.

source : masbadar.com

Categories: Linux, Uncategorized
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

