Home > Religius > Borobudur dalam alqur’an

Borobudur dalam alqur’an

Tentang misteri candi borobudur, blm jelas jg asal usulnya, semua hanya teori!bagaimana klo kita tinjau dari Alquran??
begitu juga negeri saba’ yg dahulu di kuasai ratu bilqis, jaman nabi sulaiman?? apakah negri Indonesia adalah Negeri Saba’ yg dimaksud ?? . Didalam alquran ayat 18 surat SABA (34) kita disuruh untuk melakukan perjalanan ke Saba. Berjalanlah padanya beberapa malam dan siang dengan aman (QS.34 ayat 18). Setelah dilakukan penelitian terbukti NEGERI SABA itu adalah INDONESIA dengan pusat pemerintahan di Jawa. dan ARSY SABA yang dipindahkan atas perintah Nabi Sulaiman adalah Borobudur yang dipindahkan dari Ratu BOKO, selama ini orang mengira di YAMAN, Ada 12 point yang menjadi bukti berdasarkan Alquran bahwa SABA itu adalah di pulau jawa dan bukan di YAMAN.

Di ilmu sejarah kita candi borobudur didirikan pada abad ke 7 tapi menurut teori paruh waktu bahwa penelitian trhdp batu tersebut nggak bisa diitung umurnya dengan Isotop C .
Sehingga bisa ditarik hipotesa bahwa Borobudur tidak dibuat pada abad ke 7.

mengenai phenomena 19
Agan agan jangan lupa bahwa phenomena 19 di dalam Al-Quran itu berasal dari kalimat Bismillaahhirrahmaanirrahiim yang 19 huruf
Kalimat Bismillaahhirrahmaanirrahiim ini yang memperkenalkannya kepada kita adalah Nabi Sulaiman. Ketika dia berkirim surat kepada Ratu Saba’
Kop Surat dari Surat Sulaiman itu adalah kalimat Bismillaahhirrahmaanirrahiim

Isi suratnya adalah :”Allaa ta’luu ‘alaiyya, wa’tuunii muslimin” (Jangan menyombong kepada ku dan datanglah kepada ku dengan menyerah diri”.

Jadi, dapat dikatakan bahwa Phenomena 19 itu sudah diketahui oleh Nabi Sulaiman. Sebab itu di Borobudur ada Phenomena 19.

Karena yang membuat Borobudur itu bukan manusia saja, tetapi juga Jin, maka segaris lurusnya tiga candi Borobudur, Pawon dan Mendut, bukanlah hal yang kebetulan. Karena Jin bisa melihatnya dari atas.

Untuk apa mereka membuat ketiga candi itu segaris lurus ?

Untuk membuat gambar Gerhana. Dengan demikian mereka memberitakan bahwa Borobudur itu Gambar Matahari, dan Mendut adalah gambar Bumi. Itu sebab Mendut mewakili manusia. Di sana ada sebuah patung manusia sebagai wakil penduduk bumi adalah manusia.

Mengapa Borobudur itu gambar matahari ? karena Ya…… si Ratu Saba’ itu dulunya kan menyembah matahari, jadi ‘Arsy dia itu ada nuansa mataharinya.

Mengapa candi-candi itu menggambarkan Mihrab-Mihrab?? Ya … begitu disebut di dalam Al-Quran, jin-jin yang bekerja atas paksaan Sulaiman itu, mereka membuat mihrab-mihrab

12.Dan untuk Sulaiman, angin bertiup pada pagi hari sebulan dan bertiup pada petang hari sebulan. Dan kami alirkan baginya mata air dari tembaga, dan kami mudahkan sebagian dari Jin bekerja di hadapannya dengan izin Tuhannya, dan siapa dari mereka berpaling dari perintah kami, niscaya kami rasakan baginya dari azab api yang bernyala.
13.Mereka kerjakan untuknya apa yang ia kehendaki dari Mihrab-Mihrab dan Patung-patung dan Piring-piring seperti Kolam-Kolam dan Kuali-Kuali yang tetap ………………
(Al-Quran, surat Saba’, ke 34 ayat 12-13).

Wallahu ‘Alam

About these ads
Categories: Religius
  1. xenocross
    August 13, 2010 at 2:56 pm

    dibantah disini
    http://www.kaskus.us/showthread.php?t=4498073

    jangan dipercaya hanya karena ada potongan ayatnya

  2. xenocross
    September 22, 2010 at 10:56 pm

    pindah ke trit ini
    http://kask.us/5084288

    bantahan lengkapnya

  3. January 24, 2011 at 7:12 am

    yah, klo saya mengikuti perkembangannya kayaknya memang masuk akal juga negeri saba’ itu ada di indonesia….tinggal selangkah lagi klo ketemu situs istana nabi sulaiman maka bukti itu tak terbantahkan lagi…..mudah2an kedepan bisa terungkap.

  4. urip
    June 23, 2011 at 2:46 pm

    emangnya ga boleh kalo kisah para nabi juga ada di indonesia?kita ini orang indonesi harusnya bersyukur…

  5. kikas
    July 31, 2011 at 3:26 pm

    ga mungkin lah urip & taufiq tolol, sekalian aja ka’bah pindahin ke indonesia, jangan sampe lw bilang prambanan itu mesjid il haram… jangan bilang juga lw itu orang arab… biar lebih tolol… otak lw kemana sih… -_-

  6. May 27, 2013 at 2:58 pm

    kasian kikas orang non islam marah2 sampe kegtunya, woi kikas baca wikipedia sonoo, jgn cma nampilin nick palsu

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: